Monday, September 5, 2011

magang: mampua gadang

updatean terkini. setelah sekian lama ditinggalkan.
ditulis di saat sudah menjalani magang selama sebulan. mulai magang 8 agustus 2011 di rcti bagian news. jadi tiap pagi ke daerah kebon sirih demi tuntutan kuliah, menggapai ilmu, dan menggenggam cita-cita. jam kerja dari jam 7 sampe setengah 6 (sebenernya sampe seselesainya bikin laporan).

kalau dalam situasi normal, perjalanan ciledug-kebon sirih memakan waktu satu jam (kalo berangkat jam setengah 6, kalo jam 6 apalagi jam 7 bisa-bisa lama perjalanan sama kayak perjalanan jakarta-puncak) dan pulangnya memakan waktu dua jam azzz ya kalo hoki satu setengah jam. tapi pas bulan puasa apalagi pas udah deket lebaran, waktu perjalanan bisa dipersingkat. cuma setengah jam. mau berangkat jam berapapun dan pulang jam berapapun karena udah banyak yang mudik, coba lebaran mulu tiap bulan hahhaha.

praktik kerja lapangan di rcti dibagi dua divisi, jadi dua minggu pertama di bagian berita daerah, terus dua minggu selanjutnya di bagian liputan. begitu terus selang-seling dua minggu.
selama di kantor paling cuma bantu-bantu nyisihin berita daerah dan dimasukin buat dibikin naskahnya. selama liputan udah pernah ke stasiun senen dan bandara soetta (mantau mudik), ke kemenhukam (doorstop patrialis akbar ttg neneng), ke KPK (nungguin yg kasus suap kemenakertrans), ke tanjung priok (wawancara ketua MUI ttg hari lebaran), ke pondok cabe (naik heli buat liput arus mudik, tapi sayangnya ga bs naik gara-gara ga muat -_-), dan mungkin akan menyusul tempat-tempat menarik lainnya.


sekian cerita PKL saya. mungkin sebulan lagi akan saya update mengenai keseluruhan bekerja di rcti. semoga menyenangkan. semangat!

No comments:

Post a Comment