Sunday, August 15, 2010

iseng nggak ada kerjaan

kerjaan selama seminggu (bahkan dua minggu terakhir): ngebuka-bukain website semua penerbangan demi mencari tiket untuk ke singapore.
sebenernya ada sih banyak, bejibun malah. tapi ya namanya mahasiswa yaa gimana ya hehehe.

tiap hari ngecekin harga dari tiap penerbangan. harganya pada labil banget, kadang murah eh besoknya mahal, dan bisa juga besoknya turun lagi.
H-3 beli tiket, akhirnya mulai mengerucutkan pilihan. jatuhlah pilihan kepada air asia, jetstar, valuair, tigerairways, batavia air, dan lion air. tapi berhubung uty yang parno dengan penerbangan indonesia, jadilah makin mengerucut lagi pilihannya. tinggal tiga penerbangan (pasti pada deg-degan siapa yang lolos ke babak selanjutnya) dan akhirnya kami (tepatnya saya) menjatuhkan pilihan dan makin intens mengecek air asia, jetstar, dan tiger airways, saban hari tiap waktu.

sampai akhirnya, sabtu kemarin, saya, uty, dan pea pergi ke panglima polim untuk membeli tiket.
pilihan pertama kami jatuhkan ke airasia.
tiket pergi terbeli.
tiket pulang masih mau nyari yang lain, nggak mau air asia karena agak ga cocok. songong.
pergi ke travel sebelah air asia.
nanya tiket jetstar sama tiger airways.
eh kata mbaknya: lagi nggak bisa, karena ini hari libur, bisa diceknya hari kerja aja. soalnya kan mereka penerbangan luar, klo indonesia sih bisa. mungkin senin (walah, takut ga kedapetan tiket)
jadilah balik lagi ke air asia.
dengan agak malu: mbak, jadi deh yang tiket pulangnya.
eh nggak taunya tiketnya malah jadi lebih mahal.
kata mbak air asia: iya soalnya itungannya pake singapore dollar jadinya kalo dikurs ke rupiah jadi lebih mahal.
saya, uty, pea: zzzzzzzzzz.
pinter emang ye si mbak, ga bilang dari awal pas beli tiket tadi.

akhirnya saya bilang (sambil bisik-bisik ke uty dan pea): yaudah deh mau nggak mau kita beli penerbangan indonesia, daripada bolak balik ke sini lagi dan tau-tau ga kedapetan?
balik lagi ke travel sebelah.
dilayanin sama mas-mas bukan mba-mba yang tadi.
"mas, mau tiket dari singapore ke jakarta dong, empat orang, tanggal 21 agustus, penerbangan apa aja deh"
singkat cerita dicariin lah penerbangan tanggal 21 dengan harga dan waktu penerbangan yang cocok.
mau tau penerbangan apa? lion air hahahaha.
uty udah parno aja. sambil nanya-nanya ke mas-nya: mas, lion nggak apa-apa kan?
mas: mudah-mudahan
(-___-)
uty: mas pernah naik lion nggak?
mas: nggak sih, nggak pernah. saya selalu naik garuda.
zzzz ngocol si mas.
walau dia begitu tapi dia adalah mas yang sangat baik. dia ngasih gorengan sama teh manis panas buat buka puasa walau pada saat itu yang puasa cuma pea doang.

ya mudah-mudahan emang nggak apa-apa selama perjalanan jakarta-singapore-jakarta dan selama di singaporenya.

18 agustus 2010 dari soekarno-hatta dan tanggal 21 agustus 2010 dari changi. 23 agustus 2010 masuk kuliah. hehey akhirnya merasakan liburan juga walau udah di penghujung liburan.



ps: naik lionnya masih belum pasti kok, nunggu senin nanti dikabarin sama mas-nya. mau dicariin penerbangan lain (baca: penerbangan luar negeri) karena ya lebih baik mencegah kan daripada mengobati? hoho.

singapore, tunggu kami!

No comments:

Post a Comment